Friday 11 March 2016

Tips Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk


Masyarakat Indonesia memang mayoritas banyak yang suka dengan masakan yang pedas. Maka oleh karena itulah cabai akan menjadi salah satu bahan masakan yang harus Anda setiap harinya. Bagi para pecinta makanan pedas, jika tidak ada cabai lebih baik memilih tidak makan. Apakah Anda adalah salah satu orang yang suka dengan makanan yang pedas? Cabai sendiri memiliki banyak jenis diantaranya cabai merah, cabai hijau, cabai rawit atau yang sering disebut dengan cabai setan, hal ini dikarenakan memiliki rasa pedas yang ampuh dibandingkan kedua jenis cabai lainnya. Meskipun begitu apapun jenis cabai tersebut tetap memiliki kelemahan yang sama yaitu mudah busuk. Jika sudah busuk tentu saja itu bisa membuat Anda menjadi kesal. Karena cabai tersebut tidak bisa digunakan kembali padahal baru saja beli. Selain itu cabai busuk juga bisa menciptakan bau busuk yang sangat menyengat, hal ini dikarenakan banyak mengandung bakteri dan kuman yang berbahaya. Sampai sekarang banyak dari mereka yang belum tahu bagaimana cara menyimpan cabai agar tidak mudah busuk. Anda ingin tahu cara menyimpan cabai agar tidak mudah busuk? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Tips Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk

Memilih Cabai yang Segar
Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika membeli cabai pilihlah cabai yang segar. Untuk caba segar lebih lama busuk dibandingkan yang kelihatannya sudah mulai layu. Selain itu dalam proses penyimpanannya terbilang sangat mudah. Tips yang paling ampuh untuk membedakan cabai yang busuk dengan yang tidak terdapat alternatif yang bisa Anda lakukan. Diantaranya cukup dengan menekan daging cabe untuk membuktikan kesegarannya. Jika keras makacabai tersebut masih segar, tapi jika lembut dan agak layu maka cabai tersebut sebaiknya jangan di pilih. Karena dalam hitungan jam atau hari cabai tersebut akan mudah busuk. Maka oleh karena itulah jadilah seorang pembeli yang pintar agar tidak mudah dibohongi oleh pedangang yang terkadang nakal.

Meniriskan Cabai
Langkah kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara meniriskan cabai setelah Anda pulang dari  membeli cabai. Cara ini memang terbilang sangat ampuh untuk membuat cabai tidak mudah busuk. Hal ini bertujuan agar menjaga tingkat kelembapan dari kondisi cabai tersebut. Cabai sekain lembab maka akan membuat cabai tersebut menjadi lebih mudah busuk. Ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak memiliki lemari pendingin atau kulkas. Dengan meniriskan di atas keranjang menjadi cara sangat ampuh untuk membuat cabai tidak  mudah busuk. Jika tidak percaya maka mulai sekarang buktikan saja cara tersebut.

Memasukkan Kulkas
Cara yang ketiga adalah dengan menyimpan ke kulkas. Dengan caa menyimpan di kulkas memang salah satu cara yang terbilang ampuh untuk membuat cabai menjadi tahan lama. Tapi jangan salah meskipun di simpan di kulkas juga bisa mudah busuk hal ini dikarenakan ada yang salah dalam proses penyimpanannya. Secara umum biasanya mereka menyimpan dengan cara di bungkus kantong plastik. Perlu Anda tahu itu justru akan membuat cabai muda busuk meskipun sudah disimpan di dalam kulkas. Adapun cara yang benar adalah dengan cara ditiriskan di wadah yang terbuka lalu di simpan di dalam kulkas. Ini adalah salah satu cara yang palin tepat untuk membuat cabai menjadi tahan lama.

Baca juga 

http://freeenglishcourse.info/transcript-listening-un-sma-2011
http://freeenglishcourse.info/penjelasan-generic-structure-13-jenis-text-bahasa-inggris
http://freeenglishcourse.info/penghubung-conjunction-sebab-akibat
http://freeenglishcourse.info/contoh-surat-bahasa-inggris-menginspirasi
http://freeenglishcourse.info/percakapan-bahasa-inggris-3-orang
http://freeenglishcourse.info/penggunaan-a-lot-of-lots-of-a-lot
http://freeenglishcourse.info/transcript-listening-bahasa-inggrist-un-smk-2008
http://freeenglishcourse.info/penggunaan-conjunction-both-and
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami

No comments:

Post a Comment